Breaking News
Loading...
Minggu, 25 Agustus 2013

Info Post
Apa yang anda ketahui tentang hewan bernama beruang kutub? Tahukah anda, beruang kutub merupakan hewan menakjubkan yang hidup di kutub utara. Mereka memiliki bulu yang tebal, lebat, panjang dan halus sehingga mampu menahan udara yang dingin. Dengan indra penciuman yang sangat tajam, mereka dapat mengetahui adanya anjing laut meskipun bersembunyi dibawah lapisan salju setebal 1,5 m. Dengan bulunya yang berwarna putih, beruang kutub mampu mengelabui mangsanya karena seluruh badannya menyerupai putihnya salju.
Meskipun hidungnya yang berwarna hitam dapat merusak penyamarannya namun ketika berburu mereka menggunakan taktik untuk menyempurnakan penyamarannya dengan cara menutupi hidungnya yang berwarna hitam dengan kaki depannya yang putih. Dengan penyamarannya yang sempurna, mereka tinggal menunggu mangsa yang lengah mendekatinya.
Beruang kutub mencari makan pada musim semi dan musim dingin ketika lautan es menghampar sangat luas. Mereka menggunakan gumpalan es terapung sebagai landasan untuk berburu anjing laut. Sedangkan pada musim panas, mereka harus berpuasa karena kondisi di kutub tidak memungkinkan mereka untuk berburu. Dengan adanya pemanasan global, lautan es di Artic mencair lebih awal dan lebih cepat namun membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya untuk menjadi lautan es kembali. Hal tersebut berdampak pada pola perburuan beruang kutub dimana biasanya mereka menggunakan es terapung sebagai landasan, mereka terpaksa berenang menempuh jarak yang lebih jauh ketika es mencair sehingga sangat mungkin mereka akan kelelahan sebelum memperoleh hasil buruan. Apabila beruang kutub terus menerus gagal memperoleh makanan, mereka terancam mati kelaparan karena tidak memiliki energi untuk dapat berburu lagi.
Add caption

0 komentar:

Posting Komentar